Dimmu Borgir Biography

7:43 AM / Posted by metallic sucker and moslem militan /


Dimmu Borgir adalah Norwegia simfoni black metal band dari Oslo, Norwegia, yang dibentuk pada tahun 1993. "Dimmu Borgir" means "Dark Cities" or "Dark Fortresses" in Icelandic and Old Norse . "Dimmu Borgir" means "Dark Kota" atau "Dark benteng-benteng" di Islandia dan Old Norse. The name is derived from a volcanic formation in Iceland, Dimmuborgir . Nama ini berasal dari gunung berapi di Islandia formasi, Dimmuborgir
Dimmu Borgir mulai sebagai merdu black metal band pada tahun 1993. Formed by Shagrath , Silenoz , and Tjodalv , the band released an EP in 1994 entitled Inn i evighetens mørke ("Into the Darkness of Eternity" in English). Dibentuk oleh Shagrath, Silenoz, dan Tjodalv, band yang merilis EP pada tahun 1994 berjudul Inn i evighetens mørke ( "Into the Darkness of Eternity" dalam bahasa Inggris). This short EP sold out within weeks, and the band followed up with the 1994 full length album For all tid . Pendek ini EP terjual dalam minggu, dan band ditindaklanjuti dengan penuh 1994 panjang album Untuk semua tid. This album featured musical contributions by members of Dødheimsgard and Ved Buens Ende . Album ini menampilkan musik kontribusi oleh anggota Dødheimsgard dan Ved Buens Ende. The initial lineup consisted of Shagrath playing drums with Tjodalv on guitar and Silenoz backing vocals, however this changed before the release of Stormblåst (translates to "Storm Blown") on Cacophonous Records in 1996. Stormblåst received high praise from many melodic black metal fans, and is often regarded as a highlight of the band's career. Lineup awal terdiri dari Shagrath bermain drum dengan Tjodalv pada gitar dan backing vocals Silenoz, namun ini berubah sebelum rilis Stormblåst (diterjemahkan ke "Storm ditiupkan") pada Cacophonous Records pada tahun 1996. Stormblåst tinggi menerima pujian dari berbagai merdu black metal fans, dan sering dianggap sebagai menyorot dari band kariernya. It is also the last album which features all lyrics written and sung in Norwegian . Juga terakhir album yang memiliki semua lirik yang ditulis dan dinyanyikan dalam bahasa Norwegia.

Enthrone Darkness Triumphant menakhtakan Darkness berjaya

After Stormblåst , Dimmu Borgir's lineup took a sharp turn. Keyboardist Stian Aarstad left the band due to his obligation to serve in the Norwegian army, thus being unable to participate in the 1996 recording of Devil's Path . Setelah Stormblåst, Dimmu Borgir's lineup mengambil belok tajam. Keyboardist Stian Aarstad kiri band karena itu kewajiban untuk melayani tentara di Norwegia, sehingga menjadi tidak dapat berpartisipasi dalam rekaman 1996 dari Devil's Path. That period was also marked by the departure of their bassist Brynjard Tristan and the arrival of Nagash . Periode yang juga ditandai dengan keberangkatan mereka bassist Brynjard Tristan dan kedatangan Nagash. Stian Aarstad returned for the recording of 1997's Enthrone Darkness Triumphant . Stian Aarstad kembali untuk rekaman dari tahun 1997 menakhtakan Darkness berjaya. While on tour to support the album, he had trouble attending rehearsals and being on tour, and was subsequently fired. Enthrone Darkness Triumphant was a huge success for the band, and was their first release signed to Nuclear Blast , a well-known German record label . Sewaktu tur untuk mendukung album tersebut, ia menghadiri rehearsals dan kesulitan yang di wisata, dan kemudian fired. Menakhtakan Darkness berjaya adalah sukses besar untuk band, dan yang pertama mereka rilis untuk menandatangani Nuclear Blast, yang dikenal Jerman merekam label. The album was recorded in the Abyss Studios, owned by Hypocrisy 's frontman Peter Tägtgren . Album yang direkam di Studio Abyss, dimiliki oleh kemunafikan 's frontman Petrus Tägtgren.


Spiritual Black Dimensions and Puritanical Euphoric Misanthropia Dimensi Spiritual Black dan berpegang teguh pd norma moral Euphoric Misanthropia

After the tour for Enthrone Darkness Triumphant , the band recruited new members Mustis on keyboards and Astennu on lead guitar. Setelah wisata untuk menakhtakan Darkness berjaya, band merekrut anggota baru Mustis pada keyboard dan Astennu pada lead guitar. Dimmu Borgir's following full-length albums Spiritual Black Dimensions in 1999 and 2001's Puritanical Euphoric Misanthropia , both met critical acclaim. [ citation needed ] . Dimmu Borgir's berikut full-length album Spiritual Black Dimensi pada tahun 1999 dan 2001 dari berpegang teguh pd norma moral Euphoric Misanthropia, keduanya bertemu dengan tepuk tangan sorak kritis. [Kutipan diperlukan]. However, a new line-up change occurred between the two albums; Nagash quit and was replaced by new bassist/clean singer ICS Vortex , as well as Tjodalv leaving (due to his family commitments, and to form the subsequent band Susperia ), only to be replaced with Nicholas Barker, fresh out of Cradle of Filth. Namun, baru-baris atas perubahan yang terjadi antara dua album; Nagash keluar dan digantikan oleh bassist baru / bersih singer ICS Vortex, serta meninggalkan Tjodalv (karena keluarganya komitmen, dan kemudian membentuk band Susperia), hanya untuk diganti dengan Nicholas Barker, segar dari Cradle dari kotoran. Astennu was fired from his guitar duties as well due to incompatibility (reportedly, he was speaking ill of the band behind their backs and wanted them to be a Morbid Angel cover band) Astennu telah fired dari gitar tugas juga karena ketidakcocokan (melaporkan, dia telah berbicara menjelekkan band di belakang punggung mereka dan ingin mereka menjadi abnormal Angel cover band)

Death Cult Armageddon Death Cult Armageddon

Despite regular video play on MTV2 and Fuse TV that their follow-up album would receive, the band has stated that they are not "commercially-oriented," and instead, they 'simply wish to spread their message to more people'. Meskipun biasa bermain video pada MTV2 dan Fuse TV bahwa tindak lanjut akan menerima album, band menyatakan bahwa mereka tidak "berorientasi komersial," dan sebagai gantinya, mereka 'hanya ingin pesan mereka menyebar ke lebih banyak orang'. In 2003, Dimmu Borgir used their major record label financial leverage to record an album titled Death Cult Armageddon . Pada tahun 2003, Dimmu Borgir digunakan mereka label rekaman besar leverage keuangan untuk merekam album yang berjudul Death Cult Armageddon. Sections of the album were recorded with the Prague Philharmonic Orchestra to enhance the classical arrangements which have always augmented the band's style. Bagian dari album yang direkam dengan Prague Philharmonic Orchestra untuk meningkatkan klasik aturan yang ada selalu augmented band dari gaya. However, in multiple interviews Shagrath mentions the many troubles and shortcomings that came along with using the orchestra from Prague. Namun, dalam beberapa wawancara menyebutkan Shagrath banyak masalah dan kelemahan yang datang bersama dengan menggunakan orkestra dari Praha. Two full weeks of studio work were spent cleaning up the mistakes. Dua minggu penuh studio kerja yang dikeluarkan membersihkan dengan kesalahan. On their following album the band decided to not use a live orchestra instead leaving the duty mostly to the band's keyboardist, Mustis, in the studio. Pada album berikut band memutuskan untuk tidak menggunakan orkestra bukan hidup meninggalkan tugas sebagian besar ke band's KEYBOARDIST, Mustis, di studio. In 2004, Dimmu Borgir headlined Ozzfest . Pada tahun 2004, Dimmu Borgir headlined Ozzfest.

In 2005, the band did a complete re-recording of the Stormblåst album, featuring Hellhammer of Mayhem fame as the session drummer. Pada tahun 2005, band yang lengkap kembali rekaman yang Stormblåst album, dengan Hellhammer dari Mayhem terkenal sebagai sesi drum. The album also featured a dvd with a live performance from the 2004 Ozzfest tour. Album dvd yang juga tinggal dengan kinerja dari 2004 Ozzfest wisata.

In Sorte Diaboli [Sunting] Dalam Sorte Diaboli

Dimmu Borgir's newest album, In Sorte Diaboli , was released April 24, 2007. Dimmu Borgir's album terbarunya, Dalam Sorte Diaboli, dirilis 24 April 2007. A special edition version was released in a boxed case with a DVD, backward-printed lyrics, and a mirror. Edisi khusus versi dirilis dalam kasus kemas dengan DVD, dicetak-lirik ke belakang, dan cermin. The album artwork was released on February 14, 2007 on a promotional webpage for the album. Album karya seni yang dirilis pada 14 Februari 2007 di halaman web untuk promosi album. This album features the drumming of Hellhammer of Mayhem , who had to leave the band in mid tour in 2007 because of a neck injury, resulting in limited movement of his right arm. Album ini memiliki fitur permainan tambur dari Hellhammer dari Mayhem, yang telah meninggalkan band wisata di pertengahan tahun 2007 karena adanya cedera leher, sehingga terbatas gerakan tangan kanan-Nya. With the release of this album, Dimmu Borgir became the first black metal band with a number one album in their native country. Dengan rilis album ini, Dimmu Borgir menjadi hitam pertama dengan metal band album nomor satu di negara asal mereka.

2009-present 2009-sekarang

It remains unclear to the present day whether drummer Jan Axel Blomberg will rejoin the band and his position has been temporarily filled by Daray for upcoming tours and possibly for upcoming releases. Tetap tidak jelas hingga saat ini apakah hari drummer Jan Axel Blomberg akan bergabung kembali dengan band ini dan posisi sementara telah diisi oleh Daray untuk tur mendatang dan kemungkinan untuk rilis mendatang. The band were rumoured to begin preparation for their next album which they claim hoped to have had released in 2010 . Band yang rumoured mulai persiapan untuk album berikutnya mereka yang mereka klaim diharapkan telah dirilis pada 2010. However, in a recent interview in Terrorizer magazine, bassist Vortex stated that that plans for the next album had been cancelled because the band "are not in the mind set to make an album". Namun, dalam sebuah wawancara baru-baru ini di Terrorizer majalah, bassist Vortex dinyatakan bahwa rencana untuk album berikutnya telah dibatalkan karena band "tidak diatur dalam pikiran untuk membuat album". He concluded that after the upcoming tours in Europe , all the band members will return to their respective side projects for another year at least, after which, Dimmu Borgir will return with a set of tours to begin 2011 . Dia menyimpulkan bahwa setelah mendatang wisata di Eropa, semua anggota band ini akan kembali ke masing-masing pihak lain untuk proyek tahun setidaknya, setelah mana, Dimmu Borgir akan kembali dengan rangkaian tur ke mulai 2011. After this, the band may reconsider going ahead with the eighth studio album, but will make no commitments as "they just can't see themselves in the studio right now". Setelah itu, band Mei akan kembali ke depan dengan delapan album studio, namun tidak akan membuat komitmen sebagai "saja mereka tidak dapat melihat sendiri di studio sekarang".

Discography Diskografi

Main article: Dimmu Borgir discography Artikel utama: Dimmu Borgir discography

* 1994: For All Tid 1994: Untuk Semua Tid
* 1996: Stormblåst 1996: Stormblåst
* 1997: Enthrone Darkness Triumphant 1997: menakhtakan Darkness berjaya
* 1999: Spiritual Black Dimensions 1999: Black Dimensi Spiritual
* 2001: Puritanical Euphoric Misanthropia 2001: Euphoric Misanthropia berpegang teguh pd norma moral
* 2003: Death Cult Armageddon 2003: Death Cult Armageddon
* 2005: Stormblåst MMV 2005: Stormblåst MMV
* 2007: In Sorte Diaboli 2007: Dalam Sorte Diaboli

Band members Band anggota

Current line-up Peristiwa line-up

* Shagrath (Stian Thoresen) – vocals , synthesizer (1993–) guitar (1995-1997, 2005 in Stormblast MMV ) drums (1993-1995) Shagrath (Stian Thoresen) - vocals, synthesizer (1993 -) gitar (1995-1997, 2005 di Stormblast MMV) drum (1993-1995)
* Silenoz (Sven Atle Kopperud) – guitar (1993–), backing vocals (1994–1996, 2005 in Stormblast MMV ) Silenoz (Sven Atle Kopperud) - gitar (1993 -), backing vocals (1994-1996, 2005 di Stormblast MMV)
* Mustis (Øyvind Mustaparta) – keyboards, synthesizer (1998–) Mustis (Øyvind Mustaparta) - keyboard, synthesizer (1998 -)
* ICS Vortex (Simen Hestnæs) – clean vocals (1998–), bass guitar (1999–) ICS Vortex (Simbah Hestnæs) - bersih vocals (1998 -), bas (1999 -)
* Galder (Thomas Rune Andersen) - lead guitar (2000–) Galder (Thomas Rune Andersen) - lead guitar (2000 -)
* Hellhammer (Jan Axel Blomberg) – drums (2005–on hiatus) Hellhammer (Jan Axel Blomberg) - drums (2005-on hiatus)
* Daray (Dariusz Brzozowski) - drums (live) (Blackest of the Black 2008 [ 2 ] , 2009–) [ 3 ] Daray (Dariusz Brzozowski) - drum (live) (Blackest dari Black 2008 [2], 2009 -) [3]

Former members Mantan anggota

* Brynjard Tristan (Ivar Tristan Lundsten) – bass guitar (1993–1996) Brynjard Tristan (Ivar Tristan Lundsten) - bas (1993-1996)
* Stian Aarstad – keyboard (1993–1997) Stian Aarstad - keyboard (1993-1997)
* Nagash (Stian Arnesen) – bass guitar, backing vocals (1996–1999) Nagash (Stian Arnesen) - bass guitar, backing vocals (1996-1999)
* Tjodalv (Kenneth Åkesson) – drums (1995–1999), guitar (1993–1995) Tjodalv (Kenneth Åkesson) - drum (1995-1999), gitar (1993-1995)
* Astennu (Jamie Stinson) – guitar (1997–2000) Astennu (Jamie Stinson) - gitar (1997-2000)
* Nicholas Barker – drums (1999–2004) Nicholas Barker - drum (1999-2004)
* Archon - guitar (2000) Archon - gitar (2000)
* Jens Petter - guitar (live) (1996-1997) Jens Petter - guitar (live) (1996-1997)
* Aggressor (Carl-Michael Eide) – drums (live) (1997) Aggressor (Carl-Michael Eide) - drum (live) (1997)
* Kimberly Goss – keyboard (live) (1997–1998) Kimberly Goss - keyboard (live) (1997-1998)
* Reno Kiilerich – drums (live) (2004) Reno Kiilerich - drums (live) (2004)
* Tony Laureano – drums (live) (2004–2005, 2007–2008) Tony Laureano - drums (live) (2004-2005, 2007-2008)
* Cyrus (from Susperia ) - guitar (live) (Blackest of the Black 2008) [ 2 ] Cyrus (dari Susperia) - gitar (live) (Blackest dari Black 2008)

Labels:

0 comments:

Post a Comment